Geger Hewan Aneh, Berwajah Babi Tapi Berkuku Beruang Ditangkap di Gedung DPRD

Geger hewan aneh

TOPMETRO.NEWS – Geger hewan aneh. Begitulah penampakan penangkapan seekor hewan langka dan aneh yang menggemparkan warga Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Bayangkan, wajah dan kepalanya mirip babi , tapi kuku-kukunya panjang dan tajam mirip beruang. Ironisnya, hewan itu ditangkap anggota Satpol PP saat berada di dalam Gedung DPRD Kabupaten Solok.

Setelah dieksekusi, hewan yang bulu di badannya dominan berwarna hitam bercorak putih itu dikerangkeng besi dan diserahkan ke BKSDA Kabupaten Solok.

Hewan Aneh, Sembunyi di Kolong Meja DPRD

Penangkapan hewan aneh dan langka ini, berawal saat anggota Satpol PP Kabupaten Solok, Hendro yang sedang patroli di Gedung DPRD Kabupaten Solok. Saat itu dia melihat seekor hewan aneh melintas di dalam kantor dan bersembunyi di bawah meja.

“Melihat hewan itu, akhirnya saya tangkap dan bawa pulang. Saat ini saya beri makan umbi-umbian, pisang dan dedauanan hingga nasi,” ujar pria warga Jorong Sukarami, Nagari Koto Gadang Guguak, Kabupaten Solok.

Keberadaan hewan aneh itu sontak menjadi tontonan warga setempat.

Mereka penasaran dengan bentuknya yang dianggap langka.

“Kami masih menunggu BKSDA Resort Solok, untuk menyerahkan hewan aneh dan langka itu agar bisa dikembalikan ke habitatnya,” imbuh Hendro.

Hingga akhirnya hewan aneh dimaksud diserahkan ke BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) setempat.

BACA SELENGKAPNYA | Nelayan Asal Australia Temukan Ikan Berkaki

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, seorang nelayan asal Australia ini tak sengaja menangkap makhluk bersisik, berwarna merah muda, dan bahkan berkaki, yang tak sengaja tergulung dalam pukat saat dia berada di pantai utara Australia.

Meskipun nelayan ini sudah bertahun-tahun memancing dan menjala ikan di laut lepas Darwin, dia tak pernah melihat makhluk baru saja tak sengaja dia tangkap.

Sementara belum tahu apa pun, sang nelayan memotret makhluk seperti ikan dan berkaki itu. Foto itu kemudian dilihat oleh para ahli kelautan. Mereka mengidentifikasi kalau makhluk berwarna merah muda tersebut merupakan penghuni lautan dalam.

Ikan itu memang jarang terlihat di permukaan. Bahkan jarang terlihat di perairan Australia yang berbatasan dengan Indonesia.

sumber/foto | sindonews
reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment